• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    UPT PSBR Dinsos Jatim Sosialisasikan Pentingnya Asupan Zat Besi Sejak Dini

    Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T15:29:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mensosialisasikan pentingnya asupan zat besi bagi remaja.

    Sosialisasi berlangsung di ruang bimbingan. Narator merupakan Ahli Gizi Puskesmas Jabon Agustin Sugiyanti. Selain kehadiran seluruh PM, aktifitas juga berjalan lancar atas dukungan dari staf Seksi Pelayanan Sosial (Seksi Yansos), para pekerja sosial serta moderator Hari Santoso.

    Dalam elaborasinya, Agustine menekankan, bahwa kecukupan gizi jenis apapun perlu diberikan sejak dini. Bukan hanya saat bayi dalam kandungan saja, bahkan lebih dini lagi adalah pentingya kesehatan fisik dari calon ayah dan ibu.

    Remaja yang nantinya akan menjadi calon orang tua, perlu membiasakan diri dengan pola hidup sehat. Salah satu yang penting agar tak melahirkan generasi stunting adalah konsumsi tablet zat besi secara teratur, setiap hari.

    "Apalagi remaja putri yang sedang menstruasi serta remaja putra yang banyak bergerak dan suka begadang, jumlah mengkonsumsi tablet ini harus setiap hari,” jelas Agustine.

    "Tablet ini sebaiknya dikonsumsi pada malam hari, akan lebih baik lagi dikonsumsi bersama buah-buahan agar dapat diserap tubuh secara maksimal," tuntasnya.

    Menyikapi anjuran ini, Kepala UPT PSBR Jombang  Nenti Sarjanti, Senin (22/7/2024) melalui Kasi Yansos membekali pengampu makan dengan pasokan tablet zat besi yang bisa dikonsumsi para PM setiap hari.

    "Untuk langkah awal, setiap makan malam hari minggu, di meja makan masing-masing akan diletakkan satu butir tablet tersebut, selanjutnya bagi PM yang memerlukan konsumsi zat tersebut setiap hari, para pengampu makan setiap makan malam membawanya ke ruang makan," urainya.(Asep)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini