• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wakapolres Kediri Hadiri Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana 2024, Beri Dukungan Para Finalis

    Senin, 29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T13:50:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim || Convention Hall monumen Simpang Lima Gumul Kediri dipenuhi dengan sorak sorai dan antusiasme. 

    Pasalnya, ditempat tersebut tengan digelar Grand Final Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri tahun 2024.

    Acara tahunan yang mengangkat tema ‘Future Wanderlust: Empowering Youth for Tourism & Culture’ ini menjadi ajang bergengsi untuk memilih duta wisata yang akan mempromosikan keindahan dan kekayaan budaya Kabupaten Kediri.

    Wakapolres Kediri, Kompol Verawaty Thaib, S.I.K., hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap acara ini.

    Kehadirannya disambut hangat oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T., yang juga hadir memberikan semangat kepada para finalis.


    Selain itu, turut berpartisipasi, Kepala Dinas Pariwisata dan perwakilan anggota DPRD Kabupaten Kediri.

    Saat diwawancarai terkait kesan dan pesan terhadap pemilihan, Kompol Verawaty menyampaikan pentingnya peran generasi muda dalam memajukan pariwisata dan budaya lokal.

    “Pastinya Kami mendukung penuh kegiatan semacam ini, yang dapat memberdayakan pemuda dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Kediri,” katanya.

    Melalui ajang ini, diharapkan dapat melahirkan sosok-sosok inspiratif yang mampu mengenalkan potensi Kabupaten Kediri ke tingkat yang lebih tinggi.

    Acara grand final diisi dengan berbagai penampilan menarik dari para finalis yang telah melewati serangkaian seleksi ketat.

    “Mereka tidak hanya dinilai berdasarkan penampilan, tetapi juga kemampuan, komunikasi, pengetahuan, serta visi mereka dalam memajukan sektor pariwisata Kediri,” ucap Kompol Verawaty menambahkan.

    Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Kediri, dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah, masyarakat, dan para duta wisata dalam mengembangkan pariwisata daerah.

    “Kediri memiliki potensi yang luar biasa, melalui duta wisata, potensi tersebut dapat lebih dikenal dan dihargai. Saya pribadi mengajak kolaborasi Kita semua untuk memajukan pariwisata dan melestarikan budaya Kita,” ujarnya dari atas panggung.

    Sementara para pemenang nantinya dapat menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi lainnya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah. (YL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini