• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kecamatan Pekutatan Andalkan Tari Sekar Ibing Lomba Gong Kebyar Wanita 2024.

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T11:27:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Bali | Menyambut HUT Kota Negara ke-129 dan HUT Republik Indonesia ke-79 Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menggelar Lomba Gong Kebyar Wanita Se-Kabupaten Jembrana 2024. Duta Kecamatan Pekutatan Tampilkan Tari Sekar Ibing pada perlombaan kali ini bertempat di Wantilan Pura Dalem Desa Pangyangan, Selasa (27/8/2024).

    Pembina tabuh, I Putu Bayu Angga Adi Putra mengatakan bahwa sekaa Gong Pradnya Sthiti Desa Pangyangan membawakan pementasan yakni, tabuh kreasi Sesaluk, tari Rejang Padma dan menjadi pamungkas Tari Sekar Ibing.

    Menurutnya tari Sekar ibing merupakan tari pergaulan yang memiliki pola gerak bebas lincah dan dinamis.

    "Gerakan tari sekar ibing memiliki makna yang positif dan menggambarkan semangat hidup yanh tinggi juga tarian yang mengandung isi percintaan," ungkap Putra.

    Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang hadir mengaku bangga atas penampilan yang disuguhkan oleh Sekaa Gong Kebyar Wanita Duta Kecamatan Pekutatan.

    "Tentu melalui perlombaan ini mampu sebagai ajang  pelestarian budaya dan menguatkan nilai budaya. semoga apa yang sudah ditampilkan, dapat mewarnai pelaksanaan lomba di masing masing kecamatan," pungkas Bupati Tamba. (Komang/humas/Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini