• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelayanan di Puskesmas Cibungbulang Kabupaten Bogor Tidak Memadai

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T07:38:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bogor | Pelayanan di Puskesmas Cibungbulang Kabupaten Bogor kini nampak terlihat terjadi overload sehingga mengakibatkan lambannya sistim pelayanan terhadap masyarakat yang hendak mau berobat, hal ini terjadi diduga lantaran mesin Scan yang tidak berfungsi dengan baik, selain itu juga kurang sigapnya petugas pelayanan pendaftaran yang ada di Puskesmas tersebut.

    Hal ini dikeluhkan oleh warga masyarakat terutama ibu - ibu yang datang membawa Balita untuk berobat ke Puskesmas Cibungbulang, dimana ia mengatakan bahwa untuk pelayanan tidak diutamakan ke ibu - ibu yang sedang membawa Balita padahal Balita yang dibawanya untuk berobat sudah mulai pucat sekali." Tuturnya Rabu (28/08/2024).


    Lebih lanjut ia mengatakan, padahal orang tua balita yang tengah mulai pucat tersebut sudah meminta untuk dipercepat palayannya namun tidak di pedulikan oleh petugas pendaftaran scan di Puskesmas Cibungbulang.

    Sementara dari keterangan petugas pendaftaran mesin Scan menyampaikan bahwa, mesin Scan tidak berfungsi dengan baik dan terkadang mesin Scan nya harus di restart ulang agar normal kembali." Tandasnya.


    Dan sebagaimana yang diketahui oleh awak media dilapangan, masyarakat yang datang untuk berobat terlebih dahulu harus scan kartu berobat atau BPJS di loket pendaftaran sehingga nampak terlihat antrian warga yang datang untuk nerobat menumpuk di loket scan pendaftaran.

    "Tentunya kita berharap dengan kejadian ini agar Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas kesehatan bisa memfasilitasi lebih baik dan lebih unggul dalam melakukan pelayanan di Puskesmas, agar nantinya masyarakat yang berobat tidak menunggu antri lama di scan pendaftaran. (Abdul Malik).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini