• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Koramil Mendoyo Kawal Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

    Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T04:41:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Babinsa Desa Mendoyo Dauh Tukad Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Suwardi melaksanakan pemantauan sekaligus pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan juga Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas I Mendoyo. Kegiatan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia ini meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia. Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Sabtu (14/09/24)

    Posyandu merupakan jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak, serta memberikan pelayanan Kesehatan anak, Timbang Berat badan, Pengukuran Tinggi badan, Pengukuran Lingkaran Kepala Posyandu itu sendiri di Lakukan setiap bulan sekali.

    Dari penimbangan tersebut dapat diketahui status pertumbuhan Balita, apabila penyelenggaraan Posyandu baik, maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula

    Pemantauan perkembangan Balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan, sehingga dapat diketahui status pertumbuhan anaknya/Balitanya.

    Kami (Babinsa) pada dasarnya juga mendukung kesuksesan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat dan terhindar dari gizi buruk, sehingga tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul. Selain itu, Posyandu Balita ini juga bertujuan untuk mempermudah mengontrol kesehatan daripada balita

    Selama Kegiatan Berlangsung, Babinsa Desa Serda Suwardi juga mengatakan bahwa, Dengan adanya Posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah,

    Baik tentang kesehatan Balita guna menekan angka Stunting, dan semoga dengan Posyandu ini akan selalu terwujud Balita yang sehat sesuai program pemerintah.

    Dan dirinya(Babinsa)akan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan yang bertujuan membangun generasi yang lebih baik di wilayah binaanya dirinya juga akan senantiasa berkomunikasi aktif dengan petugas medis dan semua pihak agar setiap kegiatan yang terselenggara di wilayah binaan dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar ” Pungkas Serda Suwardi. (Pendim 1617/Jbr/Slmt).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini