• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Tamba Buka Jembrana Hadrah Festival Bupati Cup III

    Minggu, 22 September 2024, September 22, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T04:54:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Jembrana Hadrah Festival Bupati Cup kembali digelar tahun ini dengan diikuti oleh 22 grup peserta dari seluruh kabupaten Jembrana di gedung Pendopo Kesari, Minggu (22/9/2024).


    Pembukaan Jembrana Hadrah Festival Bupati Cup yang ketiga ini ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Kapolres AKBP Endang Tri Purwanto, Dandim Letkol Inf. Mohamad Adriansyah, Sekda I Made Budiasa dan Ketua Panitia Husnul Hotimah.



    Bupati I Nengah Tamba mengatakan konsistensi pelaksanaan Jembrana Hadrah Festival Bupati Cup untuk memberikan ruang dan dukungan terhadap pelestarian seni musik tradisional islami.


    "Hari ini kita melaksanakan festival Hadrah yang ke 3, itu komitmen saya sebagai bupati bahwa saya akan membangkitkan seni-seni tradisional di umat Muslim, ada juga qasidah yang sudah kita laksanakan," ucapnya.


    Pihaknya pun terus berupaya untuk menjaga eksistensi setiap kesenian tradisional yang ada di kabupaten Jembrana. Selain itu, upaya untuk memberikan hak yang sama untuk setiap kelompok seni untuk bisa tampil bertujuan untuk menjaga persatuan di Jembrana.



    "Sudah banyak hal yang kita lakukan untuk menyeimbangkan rasa solidaritas dan kebhinekaan ini pada umat muslim yang ada di Jembrana," imbuhnya.


    Bupati Tamba juga mengingatkan pada setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar pemenang dapat tetap rendah diri dan bagi yang kalah agar terus berlatih untuk meningkatkan keterampilan.


    "Hari ini silahkan berlomba dengan baik, tapi jangan sampai yang menang terlalu jumawa. Yang kalah juga berbenah untuk mengikuti lomba Hadrah yang keempat tahun depan," tandasnya.


    Sementara itu, ketua panitia Husnul Hotimah mengatakan total hadiah yang disiapkan lebih dari Rp 20 juta untuk dua jenis lomba yaitu lomba Hadrah dan lomba Yel-yel Jembrana Emas.


    "Untuk lomba Hadrah kali ini itu nominal hadiah keseluruhan dari Hadrah dan Yel-yel Jembrana Emas beserta piala itu Rp 21.700.000. peserta nantinya akan mendapat Juara 1,2,3, Harapan 1,2,3 serta juara Favorit. Bagi yang tidak mendapatkan juara itu dapat uang pembinaan dan piagam serta tropi," terangnya.


    Pihaknya juga menyampaikan peserta Jembrana Hadrah Festival Bupati Cup tidak dibatasi usia. Hanya untuk jumlah peserta di masing-masing harus memenuhi ketentuan. "Keseluruhan itu 22 grup, per grup minimal 15 orang - 20 orang," pungkasnya. (Ngr/humasJ/Slmt).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini