• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Tamba Serahkan Dana Hibah Kepada FKUB dan FPK Jembrana.

    Minggu, 22 September 2024, September 22, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T08:37:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Bali | Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali menyerahkan bantuan dana hibah kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Jembrana.


    Keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) ini menjadi landasan penting dalam menjaga kerukunan antar umat dan etnis/suku. Mengingat Kabupaten Jembrana yang terdiri dari berbagai suku, etnis dan agama ini sangat rentan akan terjadi berbagai permasalahan sosial.


    Dana hibah yang diserahkan sebesar Rp 970.000.000,- untuk FKUB dan sebesar Rp 50.000.000,- untuk FPK yang diserahkan secara simbolis, di Rumah Kediaman Bupati Jembrana, Br. peh, Desa Kaliakah, Minggu (22/9/2024).


    Bupati Tamba berharap FKUB dan FPK ini menjadi bagian penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar etnis/suku yang ada di Jembrana.


    "FKUB dan FPK bagimana caranya tetap konsisten dan berkiprah menjaga stabilisasi keamanan di Kabupaten Jembrana," ujarnya.


    Lebih lanjut, Bupati Tamba mengingatkan agar hibah yang diterima dapat digunakan dengan benar dan sebaik-baiknya untuk memberikan edukasi dan tuntunan kepada umat dan etnisnya dalam menjaga kerukunan.


    "Apa yang bapak terima hari ini, agar dimanfaatkan dengan benar. Kemudian pertanggung jawabannya juga harus ada," tegasnya.


    Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jembrana,  I Gusti Agung Kade Oka mengatakan bahwa pemberian hibah tahun ini besarannya masing-masing 9 ratus juta lebih untuk FKUB dan Rp. 100 juta untuk FPK.


    "Untuk FKUB tahun ini besarannya Rp. 970.000.000,- sedangkan untuk FPK besarannya Rp. 50.000.000,-. Dana hibah ini diberika setiap tahunnya dari tahun 2021 sejak kepemimpinan Bupati Tamba, "jelasnya.


    Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKUB Jembrana I Wayan Windra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana yang telah memberikan dana hibah yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan-kegiatan untuk menjaga kerukunan umat beragama.


    "Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati sudah memberikan dukungan yang positif kepada FKUB berupa dana hibah. Ini merupakan wujud kepedulian Bapak Bupati kepada umat di Kabupaten Jembrana,"ucapnya.


    Sementara, Ketua FPK Kabupaten Jembrana, I Gede Muriata turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana yang telah memberika dana hibah. Dengan dana yang diberikan digunakan untuk melakukan kegiatan sosialisasi, ketemu wicara, simakrama antar suku dan ras.


    "Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah  yang diberikan setiap tahunnya. Dengan dana diberikan digunakan untuk melakukan kegiatan sosialisasi, ketemu wicara, simakrama antar suku dan ras, " ujarnya. (Gusadi/HumasJ/Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini