• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapendam IX/Udayana Tutup LDS Fotografi, Videografi dan Jurnalistik

    Jumat, 20 September 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T09:54:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Latihan Dalam Satuan (LDS) Fotografi, Videografi, dan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Penerangan Kodam IX/Udayana secara resmi ditutup oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M.

    Acara penutupan yang berlangsung pada 20 September 2024 di Ruang Wartawan Pendam IX/Udayana ini menandai berakhirnya serangkaian pelatihan intensif yang diikuti oleh 22 Prajurit Balakdam IX/Udayana Segarnizun Denpasar yang mengawaki bidang dokumentasi dan publikasi.

    Dalam sambutannya, Kolonel Agung Udayana menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan dedikasi tinggi selama pelatihan berlangsung. Beliau menegaskan pentingnya penguasaan teknik fotografi, videografi, dan jurnalistik dalam era informasi saat ini.


    "Keahlian dalam bidang dokumentasi dan penyebaran informasi adalah aset penting untuk mendukung tugas-tugas penerangan TNI, terutama dalam menyampaikan informasi secara akurat dan cepat kepada masyarakat," ungkap Kapendam.

    Lebih lanjut disampaikannya bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam memproduksi konten media yang berkualitas, baik dalam bentuk foto, video, maupun tulisan jurnalistik. Dengan harapan dapat memperkuat peran Penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana serta membangun citra positifnya di mata masyarakat.

    "Dengan ditutupnya LDS ini, diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan pengetahuan yang telah diperoleh untuk meningkatkan kualitas tugas penerangan di satuan masing-masing. Kalian adalah ujung tombak dan agen informasi di TNI, maka teruslah belajar dan berinovasi," pesan Agung Udayana di akhir sambutannya.

    Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini melibatkan berbagai instruktur profesional di bidang media massa. Para peserta dibekali dengan pengetahuan teknis dan keterampilan praktis terkait pengambilan gambar foto, penyuntingan dan editing video, serta penulisan berita yang informatif dan faktual.

    Sebelumnya, di hari kedua pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi Jurnalistik dari Wartawan Senior dan materi Konten Manajemen dari Konten Kreator ternama di Bali. Selain itu, seluruh peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi Kantor Berita Media Elektronik Nasional.

    Acara penutupan yang berlangsung dengan khidmat tersebut, diakhiri dengan foto bersama dan pemberian sertifikat kepada para pemateri dan peserta. (Pendam IX/Udy/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini