• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Buru Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

    Rabu, 25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T03:23:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Maluku | Usai menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilkada, KPU Kabupaten Buru kembali menggelar deklarasi kampanye damai di alun-alun kota Namlea, Selasa, (24/9/2024).

    Deklarasi kampanye damai tersebut bertujuan untuk  menciptakan Pilkada damai yang diperuntukan kepada seluruh masyarakat, khususnya para relawan pendukung masing-masing pasangan calon.


    Hadir dalam deklarasi, Pj. Bupati Buru, Syarif Hidayat, Kapolres Buru, AKBP, Sulastri Sukidjang, Bawaslu Buru, para pimpinan parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lain.

    Deklarasi kampanye damai diikuti oleh 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Paslon nomor urut 1. Muhamad Daniel Rigan dan dr. Harjo Udanto Abukasim, S. Pog. Paslon nomor urut 2. Ikram Umasugi dan Sudarmo, Paslon nomor urut 3. Abd. Aziz Hentihu dan Gadis Siti Nadia Umasugi. Paslon nomor urut 4. Amustafa Besan dan Hamsa Buton.

    Dalam deklarasi kampanye damai,  pasangan calon bersama-sama membacakan naskah deklarasi yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah.

    Ketua KPU, Walid Aziz dalam sambutannya  mengatakan KPU dan jajarannya telah berkomitmen melaksanakan Pilkada 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia,  jujur dan adil. "Kami telah berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada  Buru tanpa money politic, dan melaksanakan Pilkada seseuai Undang-undang berlaku", ujar Walid.


    Walid juga berpesan kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati agar dalam memimkat hati pemilih tidak menjatuhkan dan merendahkan lawan politik, tapi harus menonjolkan program kerja.

    Walid menjelaskan telah membentuk jajaran penyelenggara di 10 Kecamatan dan 82 desa yang siap melaksanakan dan mensukseskan Pilkada 2024.

    Walid mengungkapkan, dalam melaksanakan Pilkada, KPU juga diawasi oleh Bawaslu dan masyarakat serta Allah SWT.

    "Dalam melaksanakan Pilkada yang berintegritas harus ada peran serta dari masyarakat, dari partai politik, dan  pasangan calon serta penyelenggara. Selama masyarakat masih berpikir money politic, maka jangan pernah bermimpi akan lahir pemimpin hebat di negeri ini" ujar Walid.

    Kegiatan deklarasi kampanye damai diakhiri dengan pelepasan balon gas sebagai tanda kapanye Pilkada  dimulai. (Erwin solissa Kabiro Maluku).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini