• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lanal Yogyakarta Gelar Fun Sport Meriah Sambut HUT TNI AL ke-79

    Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T11:25:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Yogyakarta |
    Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 TNI Angkatan Laut, Lanal Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama yang penuh semangat di Mako Lanal Yogyakarta. Kegiatan yang digelar pada 6 September 2024 ini diikuti oleh seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan anggota Jalasenastri di bawah Lanal Yogyakarta. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI Angkatan Laut yang mengangkat tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju."

    Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama ini bukan hanya untuk memeriahkan peringatan HUT TNI AL ke-79, tetapi juga memiliki tujuan lebih luas. “Selain untuk memperingati HUT TNI AL, kegiatan ini juga bertujuan menjaga kondisi fisik dan mental para prajurit serta keluarga besar Lanal Yogyakarta. Dengan berbagai jenis perlombaan yang diselenggarakan, kita juga mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar anggota," ujar Kolonel Devi.


    Olahraga bersama kali ini diisi dengan berbagai kegiatan _Fun Sport_ yang menyenangkan dan menyehatkan. Beberapa di antaranya adalah _fun bike_, jalan santai, dan senam aerobik. Suasana penuh kebersamaan dan keceriaan tampak terlihat sejak pagi. Para peserta begitu antusias mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan, mulai dari mengayuh sepeda dalam kegiatan _fun bike_ hingga bergerak energik dalam senam aerobik.

    Kolonel Devi juga menambahkan bahwa olahraga merupakan bagian penting dari pembinaan kesehatan bagi para prajurit. "Dengan berolahraga secara teratur, kita tidak hanya menjaga kebugaran fisik, tetapi juga meningkatkan mental dan semangat juang yang menjadi ciri khas prajurit TNI Angkatan Laut,” lanjutnya.

    Di akhir kegiatan, acara semakin meriah dengan pembagian doorprize yang dinanti-nantikan oleh seluruh peserta. Komandan Lanal Yogyakarta secara langsung membagikan hadiah-hadiah menarik kepada para pemenang, baik dari perlombaan olahraga yang baru saja berlangsung maupun dari beberapa lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

    Momentum HUT ke-79 TNI Angkatan Laut ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat hubungan kekeluargaan di lingkungan Lanal Yogyakarta. Kegiatan _Fun Sport_ seperti ini diharapkan menjadi salah satu cara efektif untuk membangun semangat kebersamaan dan kerja sama, sekaligus menciptakan ikatan yang lebih solid antar anggota, PNS, dan Jalasenastri. 


    Dengan semangat “Jalesveva Jayamahe” yang bermakna “Di Laut Kita Jaya,” TNI Angkatan Laut siap mengemban tugas untuk mewujudkan Indonesia maju. Melalui berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-79 ini, semangat tersebut terus dijaga dan diwariskan kepada seluruh prajurit, untuk menjaga kedaulatan bangsa di laut, sesuai dengan visi mewujudkan Nusantara Baru yang tangguh dan berdaya saing tinggi.

    Perayaan HUT TNI Angkatan Laut di Lanal Yogyakarta kali ini tidak hanya sekadar ajang memperingati ulang tahun, tetapi juga menjadi simbol dari semangat kebersamaan, kekuatan fisik, dan mental yang terus dibangun demi mewujudkan TNI Angkatan Laut yang semakin kuat dan berintegritas.


    ( Bayu )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini