• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Langkah Tegas BRI KC Bantul Ciptakan Lingkungan Kerja Bebas Fraud: Penjelasan Pimpinan Terkait Kasus Mantan Account Officer

    Selasa, 03 September 2024, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T05:35:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Bantul, DIY |
    Pimpinan Cabang BRI Bantul pada hari Selasa (03/09/2024) memberikan penjelasan terkait pemberitaan mengenai "Mantan Account Officer Bank BRI Ditahan Terkait Dugaan Korupsi Penyaluran Kredit Mikro di Yogyakarta." Dalam pernyataannya, Sami pimpinan BRI Cabang Bantul menyampaikan  beberapa hal sebagai berikut.

    Kasus yang sedang ditangani Kejaksaan Tinggi D. I Yogyakarta tersebut adalah pengungkapan yang dilakukan oleh internal BRI melalui Kantor Cabang Bantul. Langkah tegas ini merupakan komitmen BRI dalam menerapkan zero tolerance to fraud di lingkungan kerja.

    BRI mengapresiasi pihak berwenang yang telah memproses laporan BRI sesuai dengan ketentuan maupun peraturan perundangan yang berlaku serta mendukung upaya penanganan guna percepatan proses hukum lebih lanjut.

    Atas kejadian tersebut, BRI juga telah memberikan sanksi tegas berupa Pemutusan Hubungan Pekerjaan (PHK) bagi Oknum Pekerja.

    BRI senantiasa pro-aktif dalam pengungkapan kasus-kasus fraud dan menerapkan zero tolerance terhadap setiap tindakan fraud serta menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap operasional bisnisnya.

    Dengan langkah-langkah ini, BRI KC Bantul berharap dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada nasabah serta masyarakat luas bahwa BRI berkomitmen penuh dalam menjaga integritas dan menjalankan praktik perbankan yang sehat. "Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan memperkuat sistem pengendalian internal agar kejadian serupa tidak terulang kembali," tutup pimpinan cabang BRI Bantul. 

    BRI berkomitmen untuk terus memperbaiki diri dan menjamin bahwa seluruh proses bisnisnya sesuai dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance, demi kepercayaan nasabah dan keberlanjutan usaha yang sehat.



    ( Bay )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini