• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melihat Kekuatan Dukungan Parpol dan Relawan Andika Perkasa - Hendrar Prihadi di Pilgub Jawa Tengah 2024.

    Sabtu, 21 September 2024, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T03:36:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Jawa Tengah | Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Tengah Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Hendrar Prihadi, dalam pemenangan di Pilgub Jateng 2024 nantinya mendapat dukungan Parpol dan Relawan. 

    Mantan Panglima TNI itu maju sebagai bakal calon Gubernur Jateng berpasangan dengan Hendrar Prihadi (Hendi) yang menjadi wakilnya pada Pilgub Jateng 2024. Keduanya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

    “Jadi masyarakat Jateng lah yang kemudian memutuskan setelah mereka melihat visi-misi, program, maupun gagasan yang disampaikan para calon gubernur dan wakil gubernur," kata dia. 


    Pengamat politik Universitas Jenderal Soedirman Luthfi Makhasin menilai Pilgub Jateng 2024 akan berjalan menarik. “Dengan asumsi pilkada berjalan fair dan tanpa intervensi kekuasaan, kontestasi Pilkada Jateng akan menarik. Semua punya peluang menang.

    "Meski demikian, dia mengatakan menarik atau tidaknya Pilgub Jateng juga bergantung pada strategi tiap bakal pasangan calon untuk mendekati pemilih dan meyakinkan masyarakat, ungkapnya saat di temui awak media detiknusantaranews.com ( 19/09/2024 ). 

    Adapun soal latar belakang tiap bakal calon gubernur, yakni Andika Perkasa sebagai mantan Panglima TNI dan Ahmad Luthfi yang pernah menjabat Kapolda Jateng, dia menilai tidak memiliki pengaruh terhadap kontestasi Pilgub Jateng.

    “Secara legal, penggunaan aparat keamanan dan TNI kan dilarang keras. Penentu utama adalah jaringan partai politik, jaringan informal tim sukses di luar struktur parpol, dan logistik,” kata dia menjelaskan.

    Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan Pilgub Jateng 2024 akan diikuti dua pasangan calon setelah sisa suara sah Pemilu Anggota DPRD Jateng 2024, yang menjadi syarat untuk mengusung bakal pasangan calon, kurang dari batas minimal yang ditentukan.

    Handi menuturkan PDIP mendaftarkan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi berbekal 5,2 juta suara sah, sedangkan gabungan sembilan partai politik mendaftarkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen dengan bekal 13,7 juta suara sah hasil Pemilu 2024 sebagai kekuatan para calon di Pilgub Jawa Tengah 2024.  ( Jacko ).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini