• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pangdam V/Brawijaya Tekankan Netralitas TNI dan Kepedulian Kesehatan di Tujuh Belasan

    Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T13:52:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rudy Saladin, M.A., memimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Senin (17/09/2024). Dalam amanatnya, Pangdam menekankan pentingnya memaknai upacara tersebut bukan sekedar rutinitas, melainkan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan.


    “Upacara Bendera Tujuh Belasan hendaknya bukan dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata,” ujar Pangdam. “Namun harus dimaknai sebagai perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya.”

    Pangdam juga menekankan netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada serentak. Ia menginstruksikan agar prajurit tetap memantau segala ancaman yang mungkin terjadi dan menjaga kondusifitas selama penyelenggaraan Pilkada. 


    “Jangan sampai terlibat dalam politik praktis dengan memihak salah satu kelompok,” tegasnya.

    Di bidang kesehatan, Pangdam mengimbau agar para Komandan Satuan (Dansat) peduli terhadap kondisi kesehatan anggota dan keluarganya. Ia menginstruksikan untuk melakukan pengecekan kesehatan secara berkala melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes).

    Lebih lanjut, Pangdam juga menyoroti pentingnya peran Kodam V/Brawijaya dalam pelestarian alam dan ketahanan pangan. Ia mengajak seluruh jajaran untuk berperan aktif dalam kegiatan nyata seperti rehabilitasi hutan, pembersihan sampah, dan penanaman pohon. 

    “Termasuk program percepatan area tanam dan pompanisasi di jajaran Kodam V/Brawijaya,” tambahnya.

    Pangdam berharap, arahan dan penekanan yang disampaikan dapat diimplementasikan dengan baik oleh seluruh jajaran Kodam V/Brawijaya demi kemajuan Kodam dan NKRI. YL
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini