• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penemuan Penyu Batik di Tengah Sawah, Berhasil Dievakuasi

    Sabtu, 28 September 2024, September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T06:22:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Bali | Seorang warga Desa Penarukan Buleleng dikagetkan dengan penemuan seekor penyu batik berukuran 60 cm, penemuan penyu batik tersebut bermula pada saat seorang warga Desa Penarukan berjalan di sekitar pesisir pantai dan sontak kaget melihat seekor penyu batik yang sedang tengah berupaya menuju ke arah laut di Pesisir Pantai Desa Penarukan, Kabupaten Buleleng. Sabtu (28/9/2024) sekitar pukul 09.30 Wita.

    Dan setelah mendapat laporan dari warga, selanjutnya Satuan Polairud Polres Buleleng bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Penarukan segera mendatangi lokasi. 


    Dengan dibantu oleh warga sekitar, tim gabungan berhasil mengevakuasi penyu tersebut dan mengembalikannya ke habitat aslinya di Pantai Penarukan.

    Kasat Polairud Polres Buleleng, AKP Putu Edy Sukaryawan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa, tindakan evakuasi ini merupakan upaya untuk melindungi spesies penyu yang terancam punah. 

    "Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melindungi hewan langka seperti penyu ini," ujar AKP Putu Edy Sukaryawan.

    Menurutnya, langkah penyelamatan ini menjadi bagian dari komitmen bersama untuk menjaga kelestarian fauna yang dilindungi, khususnya di wilayah pesisir Kabupaten Buleleng." Pungkasnya. (Smty).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini