• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pererat Keharmonisan Keluarga Besar TNI, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

    Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T10:14:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Bertempat di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan. Kodim 0830/Surabaya Utara gelar pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI TA 2024, Acara ini dihadiri oleh berbagai organisasi, termasuk FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia), HIKAPAD (Himpunan Keluarga Putra Putri Angkatan Darat), dan PPM (Pemuda Panca Marga), pada
     Kamis (19/09) pagi.

    Kegiatan yang dibuka oleh Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Cke Hermansyah ini, mengambil tema “Merajut Harmoni Memperkuat Sinergi Guna Ciptakan NKRI Bermartabat”.


    Dalam sambutannya mewakili Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., Mayor Cke Hermansyah menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI TA 2024 adalah untuk memperkuat dan memelihara hubungan harmonis antara anggota Kodim 0830/Surabaya Utara dengan seluruh keluarga besar TNI.

    Ia juga menekankan pentingnya memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada keluarga besar TNI terkait peran dan tanggung jawab dalam mendukung tugas-tugas pertahanan negara. Selain itu, juga mengajak keluarga besar TNI untuk terus berprestasi dan berperan aktif dalam menjaga keutuhan serta stabilitas pertahanan negara. Dengan demikian, diharapkan sinergi antara TNI dan elemen-elemen pendukungnya dapat semakin solid, baik dalam hal moral, mental, maupun fisik.

    Lanjutnya, dalam menghadapi perkembangan situasi terkini 
    untuk menjaga harmoni dan sinergi di tengah dinamika sosial dan ekonomi yang terjadi yang berdampak pada penurunan daya beli masyarakat, keluarga besar TNI diharapkan tetap bersikap arif dan bijaksana. Ia mengingatkan agar keluarga besar TNI tidak mudah terpengaruh oleh situasi yang ada, melainkan tetap tenang dan mampu menghadapi kondisi ini dengan sikap positif.

    Sebagai bagian dari masyarakat dan pelindung negara, keluarga besar TNI perlu berperan aktif dalam menjaga ketahanan sosial serta memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat, terutama dalam menyikapi situasi ekonomi saat ini. Dengan bersikap arif, keluarga besar TNI diharapkan mampu menjaga stabilitas mental dan moral serta terus mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara.

    "Kita sebagai keluarga besar TNI harus turut berpartisipasi mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasional untuk kesejahteraan bangsa," jelasnya.

    "Kami berharap melalui kegiatan ini, mari kita wujudkan pemahaman dan kesamaan persepsi serta kerjasama yang erat. Sehingga tercipta kondisi juang yang tangguh," imbuhnya.

    Disamping itu sinergitas antara Keluarga Besar TNI dan masyarakat diharapkan semakin kuat dalam menghadapi tantangan global kedepan, serta mendorong kemajuan bangsa Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, pungkasnya. YL
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini