• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Samsat Tabanan Dibanjiri Wajib Pajak Menjelang Galungan

    Selasa, 24 September 2024, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T23:54:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Menjelang hari Raya Galungan yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 25 September 2024, Kantor Sistem administrasi manunggal dibawah Satu Atap (Samsat) Tabanan dibanjiri para wajib pajak (WP) kendaraan bermotor. Hal ini tampak dari membludaknya kunjungan masyarakat ke Kantor Samsat Tabanan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat dan enam.

    Berdasarkan hasil pantauan beberapa hari terakhir tampak parkir di depan kantor Samsat Tabanan membludak bahkan sampai, seperti halnya pada hari Senin tanggal 23 September 2024, sampai dengan pukul 14.00 wita Kantor Samsat Tabanan masih ramai dengan wajib pajak.

    Menurut Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S.Sos, M.H., mengatakan bahwa "membludaknya kunjungan wajib pajak kendaraan bermotor beberapa hari terakhir, selain karena animo atau kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya membayar pajak untuk pembangunan, hal pula karena saat ini masyarakat sudah mulai mempersiapkan peralatan hari Raya Galungan, yang jelas mereka yang jatuh tempo pada tanggal hari raya Galungan sehari sebelum maupun sesudahnya, mereka datang melakukan pembayaran pajak". Kata I Ketut Sadar, S Sos M.H.


    I Ketut Sadar juga menjelaskan bahwa "untuk relaksasi kebijakan pajak tahun 2024, dari 14 Agustus sampai dengan 20 September 2024 mencapai angka Rp 11.533.333.700 ,- . Sedangkan untuk hari ini saja jumlah penerimaan dari wajib pajak kendaraan bermotor mencapai Rp 1. 393. 041. 000,- , Hal 
    ini adalah merupakan sesuatu yang luar biasa bagi Samsat Tabanan, Capaiannya mencapai 1,3 Milyar lebih ini berkat kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi terhadap Samsat Tabanan yang melayani dengan ramah dan cepat. Demikian pula berkat kesigapan dari petugas Satuan Lalulintas Polres Tabanan yang ditugaskan di kantor Samsat Tabanan, dengan sangat cepat dan profesional memberikan pelayanan kepada masyarakat, Hal ini pula dilakukan oleh perwakilan Jasa Raharja serta pihak Bank yang ditunjuk. Yang tetap menjadi idola masyarakat adalah Samsat Gelis/Drive thru karena proses pelayanannya dua menit telah selesai". Jelas I Ketut Sadar, S.Sos MH yang merupakan inovator dari berbagai layanan cepat Samsat Tabanan.

    Seijin Kapolres AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP I Made Adi Sutapa, SH, Baur STNK Sat Lantas Polres Tabanan Bripka I Made Suambara mengatakan bahwa untuk mendukung dari apa yang menjadi program layanan cepat Samsat Tabanan ini pihaknya telah mempersiapkan sarana prasarana yang diperlukan dalam pelayanan. "Seperti STNK, BPKB dan plat nomor kendaraan, dipersiapkan lebih awal, sehingga kolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berlangsung dengan maksimal". ujarnya.(app).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini