• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satpas Prototype Polres Malang Kepanjen Tingkatkan Pelayanan Ujian Praktek Dengan Fasilitas Modern dan Edukasi Keselamatan Lalu Lintas

    Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T09:59:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Satpas prototype, yang berlokasi di Tegaron, Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang,memperkenalkan sejumlah inovasi dalam pelaksanaan ujian praktek. Pada hari Selasa (17/9/2024),Baur satpas Prototype Aipda Nova Hanta Putra ,SH.,menjelaskan keunggulan Satuan Pelaksana Proses Satpro (Satpas Prototype) atau satuan penerbitan administrasi SIM prototype, yang bertujuan untuk mempermudah peserta ujian dan menanamkan kesadaran pentingnya keselamatan di jalan raya.

    Salah satu keunggulan Satpas Prototype adalah Pokja Pendaftaran, yang dilengkapi dengan teknologi canggih seperti antrian berbasis FIFO (First In, First Out) dan deteksi wajah (face detection) guna meningkatkan akurasi dan keamanan. 

    Selain itu, kenyamanan peserta menjadi prioritas dengan adanya ruang tunggu yang nyaman, ruang laktasi, mini playground untuk anak-anak, toilet dengan alarm khusus bagi penyandang disabilitas, serta fasilitas mesin cetak gratis dan pojok buku. 

    "Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik, oleh karena itu kami juga menyediakan petugas yang selalu siap membantu dan call center untuk menjawab pertanyaan,” ujar Aipda Nova Hanta.


    Di Pokja Teori, transparansi dan kemudahan dalam pelaksanaan ujian menjadi fokus utama. Soal ujian dipublikasikan secara terbuka dan dilengkapi dengan barcode untuk setiap soal. Petugas juga memberikan penjelasan lengkap mengenai kisi-kisi ujian sebelum peserta menjalankan ujian, memastikan mereka siap secara teori.

    Sementara itu, Pokja Praktek menawarkan pengalaman ujian yang lebih interaktif dan transparan. Ruang tunggu praktek dilengkapi dengan video tutorial yang memberikan penjelasan secara audio-visual tentang tata cara pelaksanaan ujian. Ujian praktek juga menggunakan sistem e-drive yang memungkinkan peserta dan penguji mengetahui titik-titik kesalahan secara real-time. Hasil ujian akan diumumkan secara terbuka melalui monitor yang tersedia di ruang tunggu pengumuman.

    Keunggulan lainnya adalah keberadaan Trade Accident Center (TAC) di ruang tunggu pengumuman. Di sini, para peserta ujian dapat menyaksikan video-video yang menyoroti akibat kecelakaan lalu lintas sebagai bentuk edukasi dan upaya pencegahan kecelakaan fatal di jalan raya.

    Dengan kombinasi fasilitas modern dan program edukasi keselamatan berkendara, Satpas Prototype terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan pengemudi yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan di jalan. YL
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini