• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Soal Ketahanan Pangan, Babinsa Juwangi Juga Motivasi Kepada Petani Jagung

    Minggu, 15 September 2024, September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T10:37:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Babinsa Koramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Serda Budi Cahyono Melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani yang berada di Dukuh Duwaram Desa Kayen Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Minggu ( 15/09/24).

    Dalam menjalin kegiatan ini, Babinsa Serda Budi Cahyono memberikan dorongan dan motivasi kepada petani jagung warga Desa binaannya itu.

    “Kali ini kami Komsos dengan para petani sekaligus pendampingan pada perkebunan jagung mereka. Kita berharap, petani lebih memaksimalkan dalam merawat jagung ini agar dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” ucapnya.


    Serda Budi Cahyono menyampaikan, menanam jagung merupakan salah satu upaya untuk menjaga program ketahanan pangan. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat hasil pangan.

    Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif, maka kita harapkan pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani tumbuh dengan baik dan panen nantinya juga akan semakin meningkat,”pungkas Babinsa.

    Sementra itu, petani setempat menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah aktif mendampingi mereka para petani dalam bercocok tanam.

    “Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun Babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen jagung ini nantinya sesuai dengan harapan kami,”tutupnya. (Agus Kemplu/Kabul).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini