• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sosialisasi Pencegahan Perundungan di SDN Karang Baru 01 Oleh Bimaspol dan Babinsa Polsek Cikarang Utara

    Senin, 09 September 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T12:12:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bekasi | Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan perundungan di lingkungan sekolah, pihak sekolah SDN Karang baru 01 bersama dengan Aipda Efendi Bimbingan Massal Polri (Bimaspol) dan Serda Suhardi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Aparat Penegak Hukum (APH) wilayah hukum sektor Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi di SDN Karang Baru 01. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang dampak negatif perundungan serta cara-cara pencegahannya.

    Sosialisasi yang berlangsung dengan penuh antusiasme yang dihadiri oleh para murid SDN Karang Baru 01, Wali Murid serta Para Guru yang hadir di Halaman Sekolah, sosialisasi ini bertujuan menekankan pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan bebas dari perilaku perundungan. Bimaspol Aipda Efendi dan Serda Suhardi Babinsa menjelaskan berbagai bentuk perundungan, termasuk intimidasi, tindakan diskriminatif, serta kekerasan verbal dan fisik.


    "Sosialisasi ini sangat penting karena perundungan dapat berdampak negatif, baik secara fisik maupun mental terhadap murid selaku korban. Kami ingin menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan mendukung pertumbuhan siswa secara positif," ujar Edi dwiono selaku salah satu pengajar yang didamping oleh Aipda Efendi anggota Bimaspol yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

    Selain menyampaikan materi tentang perundungan, Bimaspol dan Babinsa juga memberikan tips serta langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan oleh siswa dan guru untuk mencegah perundungan. Mereka mendorong semua pihak untuk saling mendukung dan melaporkan setiap tindakan perundungan yang terjadi di sekolah.

    Kepala Sekolah SDN Karang Baru 01, yang bernama Sabaria menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Ia berharap dengan adanya edukasi ini, siswa dapat lebih peka terhadap perilaku tidak pantas dan saling mendukung dalam mencegah terjadinya perundungan." Pungkasnya

    "Kami sangat berterima kasih kepada Bimaspol dan Babinsa Polsek Cikarang Utara yang telah memberikan waktu untuk memberikan sosialisasi ini. Semoga pemahaman yang diperoleh dapat membuat siswa bersikap bijak dan tidak terlibat dalam perundungan," ujar Edi Dwiono, pengajar yang juga sebagai wali kelas 6 A.

    Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya konkret dari kepolisian dan TNI dalam mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang aman dan berbudaya. Dengan sinergi antara sekolah dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan kondusif yang mendukung perkembangan positif anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

    Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meninggalkan pesan penting bagi siswa untuk lebih peduli, bertanggung jawab, dan mendukung teman-teman mereka dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari perundungan.

    Demikian berita ini dirilis pada Senin, 9 September 2024, mengenai sosialisasi pencegahan perundungan di SDN Karang Baru 01 yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB oleh Bimaspol dan Babinsa Aparat Penegak Hukum (APH) Sektor Cikarang Utara. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi upaya pencegahan perundungan di lingkungan sekolah dan masyarakat." Tandasnya. (Haris Pranatha/Humaniora/Kabul).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini