• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tebar Kebaikan, GP Ansor dan KUA Gayam Bersih - Bersih Masjid

    Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T03:42:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Madura, Jatim | Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, melakukan bersih-bersih masjid di wilayah pedalaman, Jum'at, 13 September 2024.

    Bersih-bersih tersebut dilakukan di Masjid Baitur Rahman, Desa Jambuir. Mereka bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gayam.

    Jalan menuju masjid cukup terjal, Pengurus Ansor dan KUA harus melewati area persawahan untuk sampai di lokasi tersebut.

    Ketua PAC GP Ansor Gayam, Zaini mengatakan bahwa program tersebut sebagai upaya mempererat silaturahim GP Ansor dengan Masyarakat.

    Menurutnya, dengan menggandeng KUA Gayam tentunya mereka juga bisa tahu tentang kondisi kemasjidan yang berada di wilayah Kecamatan Gayam.

    "Kami sinergi dengan KUA untuk program ini, sebagai ladang untuk mempererat silaturahim dan menyapa takmir masjid di wilayah pedalaman," ungkapnya.

    Selain itu, agenda bersih-bersih masjid ini juga dijadikan sebagai amal ibadah sosial. Hal itu perlu dilestarikan demi menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam melakukan ibadah (Sholat) maupun I'tikaf.

    "Apalagi dalam Islam percaya bahwa menjaga  kebersihan adalah sebagian dari iman, makanya kita perlu untuk menjaga kebersihan terutama kebersihan tempat ibadah," imbuhnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Takmir Masjid Baitur Rahman, K. Hamid, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pegawai KUA Gayam dan Pengurus GP Ansor Gayam, lantaran sudah membantu dalam membersihkan masjid di wilayah asuhannya tersebut.

    Menurut dia, setidaknya dengan adanya program bersih-bersih ini hati pengurus masjid tergerak untuk tetap menjaga kebersihan di halaman maupun di dalam masjid.

    "Mator sakalangkong se raje karna ampon e bentoh abersean masjid, saporana karena pengurus tak kompak soalnya abendung sareng kalakoan, (Terima kasih sebesar-besarnya, karena telah dibantu membersihkan masjid, kami mohon maaf pengurus masjid tidak kompak, karena banyak yang bekerja)," ucapnya menggunakan bahasa Madura.

    Terakhir, K Hamid berharap agar GP Ansor dan KUA Gayam tetap Istiqomah dalam menjalankan program yang tentunya sangat memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama wilayah kemasjidan.

    "Semoga terus Istiqomah gih, berada di jalan kebaikan," pungkasnya. (RNH).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini