• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    39 Tahun Anniversary Seba Milsuk Empat Bertemu di Resto Gong Jatiluwih

    Senin, 28 Oktober 2024, Oktober 28, 2024 WIB Last Updated 2024-10-28T12:57:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Seba Milsuk Empat adalah singkatan dari Sekolah Bintara Militer Sukarela angkatan IV. Seba Milsuk Empat ini merupakan Personil Polri yang dididik pada tahun 1985/1986 di seluruh Dodiklat/SPN Polri se Indonesia. Dan saat ini para personil Seba Milsuk Empat rata rata telah memasuki purna tugas setelah 39 tahun mengabdi pada bangsa dan negara melalui dinas Kepolisian Republik Indonesia, mereka Syah diangkat sebagai anggota Polri sejak tanggal 29 Oktober 1985 sesuai dengan skep pengangkatan menjadi sersan dua kala itu, kalau sekarang disebut dengan pangkat Bripda.

    Sejak mereka berpisah dari SPN dan melanjutkan tugas di ke wilayahan, ada banyak diantara mereka yang jarang bertemu bahkan tidak pernah bertemu, karena terbentur tugas dan jarak. Meski sudah beberapa kali dilakukan reuni di beberapa tempat namun masih banyak diantara mereka yang belum sempat bertemu. Dan pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2024 Seba Milsuk Empat 1985/1986 melaksanakan pertemuan di Resto Gong Jatiluwih - Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan - Bali.


    Menurut Divisi Humas Seba Milsuk Empat 1985/1986 AKP Purnawirawan I Nyoman Subagia, S.Sos, bahwa "pertemuan kali ini adalah bersifat non formal, karena tidak mengatasnamakan paguyuban, dalam hal ini yang hadir adalah mereka yang berkenan saja, atau yang tergabung dalam "Sekehe Demen" dari Seba Milsuk Empat 1985/1986". ujar AKP Purnawirawan Subagia S.Sos yang telah purna tugas tahun 2023 lalu.

    Diungkapkan pula pertemuan yang diselenggarakan kali merupakan peringatan atau anniversary dari Seba Milsuk Empat, "mencari waktu yang tepat untuk bisa bertemu dengan rekan rekan se leting tidaklah mudah, karena sebagian dari kami juga setelah purna tugas banyak kesibukan di masyarakat. Tujuan pertemuan ini adalah melepaskan kangen dan rindu terhadap rekan rekan se angkatan. Syukurlah rekan rekan yang hadir sudah lumayan banyak, terutama yang bermukim di Bali. Tapi kali ini beberapa rekan juga hadir dari Pulau Lombok, dapat dibayangkan betapa kami saling merindukan". ungkapan AKP Purnawirawan I Nyoman Subagia, S.Sos didampingi Koordinator AKP Purnawirawan I Gede Arimbawa.


    "Pelaksanaan temu kangen ini adalah sebagai wujud kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan, menjaga soliditas sesama angkatan, Walaupun sudah purna tugas sebagai anggota Polri, namun kami tetap kompak, bahkan berlanjut sampai ke anak cucu. Hal ini tampak dari beberapa reuni yang telah digelar para alumni Seba Milsuk Empat banyak yang mengajak istri, anak maupun cucu. Semoga hal ini akan dapat kami pertahankan secara berkelanjutan, yang penting sekali diantara kami bisa saling mendoakan semoga tetap sehat walafiat, Salam Bravo Seba Milsuk Empat 1985/1986" Tutup AKP Purnawirawan I Nyoman Subagia.

    Berdasarkan pemantauan di lokasi, kegiatan diisi dengan jalan jalan di DTW Jatiluwih, silaturahmi dan makan bersama untuk mengenang mereka pernah satu ompreng di Lembaga Pendidikan Polri. Acara ditutup dengan photo bersama.(App).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini