• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aliansi Jurnalis Sumekar Gelar Rapat Kerja Terprogres di Hotel Aston

    Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T15:37:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Media DN. - Sumenep, Madura | Usai dikukuhkan Aliansi Jurnalis Sumekar (AJS) langsung menggelar rapat kerja (Raker) yang pertama ke Kota Batu, Malang, Jawa Timur. 

    Raker yang dipusatkan di Taman Eskala Lantai II Hotel Aston pada Minggu 13/19/2024 tersebut bertema 'Membangun Kesadaran Publikasi Desa' serta membahas beberapa agenda kegiatan yang akan dilakukan sebelum dan usai Pilkada 2024.

    Adapun pembahasan yang didiskusikan yakni kesadaran pers agar aktif dalam publikasi desa sehingga kebermanfaatannya berefek terhadap pembangunan daerah.


    Selain itu, agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 yakni peran serta AJS yang akan menyelenggarakan kegiatan parade masak hasil tani se- Madura dalam  Kelender Event 2025 dan Uji Kompetensi Wartawan.

    Ketua Aliansi Jurnalis Sumekar Faldy Aditya mengatakan, AJS harus punya agenda besar dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan perekonomian masyarakat.

    "Wartawan merupakan ujung tombak pembangunan, sehingga kontribusinya  sangat diharapkan pemerintah dan masyarakat luas," katanya.

    Oleh sebab itu, Faldy menyebut dengan memiliki program kerja yang jelas, maka AJS akan menjadi organisasi wartawan yang akan mendapatkan respek banyak pihak lantaran sangat dibutuhkan.

    "Parade masak hasil tani se- Madura dan uji Kompetensi Wartawan (UKW ) yang akan digelar AJS tahun 2025 merupakan wujud komitmen kami dalam mengawal pembangunan. Termasuk komitmen mencetak jurnalis yang berkompeten," tuturnya.

    Faldi menegaskan, parade masak hasil tani se- Madura, AJS akan melibatkan ratusan pelaku UMKM.

    "Event itu nantinya akan berlangsung  selama beberapa pekan," tegasnya.

    Sementara, Sekretaris AJS Igusty Madani mengapresiasi kekompakan yang ditunjukkan rekan rekan sejawat yang tergabung di Aliansi Jurnalis Sumekar.

    "Kekompakan ini merupakan modal utama untuk menggapai hal hal yang besar dalam organisasi," jelasnya.

    Jurnalis berkopiah ini berharap, AJS terus menunjukkan soliditas dalam berorganisasi.

    "Jika ada masalah selesaikan di meja diskusi seraya minum kopi," tandasnya. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini