• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Amankan Upacara Ngaben Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah Himbau Kamtibmas

    Senin, 28 Oktober 2024, Oktober 28, 2024 WIB Last Updated 2024-10-28T12:52:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Bali | Untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas di Desa binaannya Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah melakukan pengamanan upacara ngaben yang berlangsung di Banjar Sengguan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan (Senin 28/10/2024)

    Dan hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H M.H bahwasanya agar bhabinkamtibmas selalu ada di tengah masyarakat, terlebih lagi dengan adanya kegiatan kemasyarakatan.

    Kapolsek Kediri mengatakan bahwa "Saat ini bhabinkamtibmas Desa Nyitdah Aipda Komang Yudistira, SH melaksanakan pengamanan rangkaian upacara ngaben di Banjar Sengguan, Desa Nyitdah. Pengamanan ini dilaksanakan bersama sama dengan Pecalang setempat, yang mana pada upacara ngaben ini yang diaben adalah dua warga secara bersamaan pada lingkungan Banjar yang sama". Kata Kompol I Nyoman Sukadana, SH MH.


    Menurut Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H, M.H., pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah adalah sebagai wujud pelayanan Polri di bidang harkamtimas, membantu masyarakat guna kelancaran pelaksanaan upacara ngaben yang diselenggarakan oleh warga. " Ujar Kapolsek Kediri l

    Kapolsek Kediri juga menjelaskan bahwa "pengamanan dilaksanakan dengan cara melakukan pengaturan arus lalulintas di tempat upacara dan persimpangan jalan menuju kuburan. Upacara ngaben dapat berjalan dengan lancar dan aman, masyarakat pengguna jalan lainnya juga tetap dapat beraktivitas, tidak terjadi mogok macet ataupun laka lantas". Jelaskan Kapolsek Kediri.

    "Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan keamanan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif". Tutup Kompol I Nyoman Sukadana, SH MH.(App).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini