• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah Amankan Upacara Ngaben

    Jumat, 04 Oktober 2024, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T10:46:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Selaku ujung tombak bidang harkamatibmas 
    Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah - Polsek Kediri selalu hadir di tengah masyarakat, terlebih lagi saat berlangsungnya suatu kegiatan kemasyarakatan. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H., agar bhabinkamtibmas selalu melekat di masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Desa binaannya.

    Seperti halnya pada Jumat tanggal 4 Oktober 2024, sejak pagi hari telah hadir di Banjar Sengguan Desa Nyitdah Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, tempat berlangsungnya upacara ngaben. Dimana salah satu warga yang bernama Ni Nyoman Mukri meninggal karena sakit dan diaben pada hari tersebut.

    Menurut Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H, M.H., pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah Aipda Komang Yudistira, SH adalah sebagai wujud pelayanan Polri di bidang harkamtimas, membantu masyarakat guna kelancaran pelaksanaan upacara ngaben yang diselenggarakan oleh warga. "Pengamanan dilakukan bersinergi dengan pecalang Banjar Sengguan Desa Nyitdah, dan telah sesuai standar operasional prosedur (SOP)" Ujar Kapolsek Kediri l


    Kapolsek Kediri juga menjelaskan bahwa "pengamanan dilaksanakan dengan cara melakukan pengaturan arus lalulintas di tempat upacara dan persimpangan jalan menuju kuburan. Upacara ngaben dapat berjalan dengan lancar dan aman, masyarakat pengguna jalan lainnya juga tetap dapat beraktivitas, tidak terjadi mogok macet ataupun laka lantas". Jelaskan Kapolsek Kediri.

    "Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan keamanan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif". Tutup Kompol I Nyoman Sukadana, SH MH.(App).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini