• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kawal Piodalan, Babinsa Serka Agus Mahendra Jumpai Berikan Rasa Aman dan Nyaman

    Jumat, 18 Oktober 2024, Oktober 18, 2024 WIB Last Updated 2024-10-18T05:31:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


           
    Media DNN - Bali | Sebagai pengemban fungsi pembinaan di masyarakat, Salah satu tugas yang dilakukan oleh seorang Babinsa adalah memberikan rasa aman dan nyaman dalam berbagai kegiatan.

    Hal itupun kembali dilakukan Babinsa Penyaringan Serka Nym Agus Mahendra bersama anggota Pecalang Desa Adat Penyaringan melaksanakan pemantauan sekaligus membantu pengamanan kegiatan jalannya rangkaian persembahyangan dalam rangka Piodalan Jelih Pura Desa lan Puseh  Desa Adat Penyaringan, bertempat di Banjar Penyaringan Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Jumat ( 18/10/24 ).


    Dalam keterangannya, Serka Nym Agus Mahendra mengatakan hadir dan mendekatkan diri dengan warga binaan merupakan hal yang wajib, salah satunya  dengan terjun langsung memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan keagamaan seperti ini.

    Kali ini dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan pecalang kembali melaksanakan pengamanan upacara Dewa Yadnya Piodalan di Pura Puseh,”ungkapnya.

    Upacara piodalan ini merupakan salah satu upacara peringatan tempat suci yang dirayakan oleh umat Hindu di Bali serta wujud  persembahan rasa syukur dan bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa beserta seluruh manifestasinya,”terangnya.

    Disamping persembahyangan bersama, adapun rangkaian kegiatan piodalan ini juga sekaligus diwarnai dengan Topeng Sida Karya, Pependetan dan Mabiyasa serta Nyinep Ida Bhatara.,”lanjutnya.

    Terpisah, Danramil 1617-02/Mendoyo Lettu Inf Made Sujana Arianta menambahkan, dengan menerjunkan Babinsa,  pihaknya hadir untuk memberikan pelayanan bantuan keamanan terhadap kegiatan upacara keagamaan agar berjalan dengan tertib dan lancar.

    Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi hal rutin yang dilaksanakan Babinsa sebagai wujud nyata dedikasi pihaknya selalu hadir dan berkontribusi ditengah-tengah masyarakat, “tutupnya. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini