• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masyarakat Tabanan Apresiasi Layanan Cepat Samsat Tabanan Dengan IKM 91,19

    Jumat, 11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T05:11:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Kantor UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi
    Daerah (PPRD) Samsat Tabanan terus naik peringkat dalam bidang pelayanan masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan raihan
    index kepuasan masyarakat (IKM) pada saat ini sudah mencapai 91,19. Pada Tri Wulan sebelumnya capaian IKM Samsat Tabanan 90,13 persen. Hasil penilaian masyarakat langsung disampaikan oleh masyarakat melalui pengisian questioner online. 

    Kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap Samsat Tabanan karena berkat pelayanan yang diberikan oleh Samsat Tabanan. Tampak setiap harinya staf Samsat Tabanan bersama dengan stakeholder terkait di Kantor Samsat Tabanan memberikan pelayanan dengan cepat dan mudah serta sangat ramah. Apalagi dengan menggunakan jasa Samsat Gelis/Drive Thru masyarakat dilayani hanya 2 menit sudah selesai. Meski dalam keadaan padat personil Samsat Tabanan mengatasinya dengan jemput bola kepada wajib pajak yang antre, persyaratan STNK dan KTP diambil terlebih dahulu, begitu tiba di loket para wajib pajak tinggal membayar dan mengambil surat suratnya, jadi sangat luar biasa pelayanan yang humanis dan cepat.

    Menurut Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S.Sos, M.H., bahwa "Keberhasilan ini adalah berkat usaha kerja keras dari semua stakeholder yang bekerja di kantor Samsat Tabanan, yaitu Staf Samsat, Satuan Lalu lintas Polres Tabanan, Jasa Raharja dan Bank BPD Bali, semuanya berperan aktif dalam memberikan layanan yang sangat bagus kepada masyarakat. Sehingga dari pelayanan yang baik ini ada feedback dari masyarakat memberikan penilaian kinerja dengan sangat baik terhadap Samsat Tabanan". ungkap I Ketut Sadar, S.Sos, M.H selaku sang inovator layanan cepat Samsat Tabanan 


    Kepala Samsat Tabanan juga menyampaikan kepada seluruh stafnya dan stakeholder terkait di Kantor Samsat Tabanan bahwa "survey yang dilakukan melalui digital, dengan capaian ini hendaknya dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Layani masyarakat wajib pajak dengan setulus hati, dengan konsep “Lascarya” Ikhlas Lancar dan terpercaya tanpa pamrih seperti apa yang kita dengungkan selama ini. Terutama pada pelayanan Samsat Gelis / Drive Thru yang menjadi ikon Samsat Tabanan agar selalu tetap solid dan kompak memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat". Ujar I Ketut Sadar, S.Sos M.H., 

    "Kami sampaikan pula ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung layanan Samsat Tabanan, Demikian pula pimpinan instansi terkait kami sampaikan terimakasih, karena berkat dukungan masyarakatlah capaian IKM ini bisa diraih dengan hasil tertinggi se Bali. Hal ini pula akan menjadikan modal awal bagi Samsat Tabanan menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Yang penilaiannya saat ini sedang berlangsung dari Kemenpan RB Republik Indonesia". Tutup I Ketut Sadar, S.Sos , M.H., yang akrab disapa Jero Gede Pacung ini.

    Sementara saat berlangsungnya pelayanan Samsat Tabanan, Luh Putu Candra asal Pandak Gede ditemui di loket Samsat Gelis/Drive Thru mengatakan bahwa "layanan Samsat Tabanan sungguh luar biasa cepat, petugasnya ramah, dan pembayaran sesuai dengan yang tercantum pada notice STNK". Ungkap Luh Putu Candra (Jum'at 11/10/2024)

    Hal senada juga diungkapkan oleh wajib pajak yang bernama Sarfas, yang tinggal di kawasan Kerambitan, menyatakan bahwa layanan Samsat Tabanan sangat bagus dan cepat serta petugasnya ramah ramah.(App)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini