• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pangdam Zamroni Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

    Senin, 28 Oktober 2024, Oktober 28, 2024 WIB Last Updated 2024-10-28T02:20:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh para generasi Sumpah Pemuda 1928, harus selalu didengung-dengungkan disetiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter Bangsa Indonesia, dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa degradasi hingga dapat melemahkan daya kekuatan serta untuk menjaga eksistensi Bangsa Indonesia.

    Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si., saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 96 Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS se Garnizun Denpasar, bertempat di Lapangan I Gusti Ngurah Rai Asrama Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, pada Senin (28/10/2024).


    Lebih lanjut disampaikan, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 saat ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah Bangsa Indonesia untuk mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target  pembangunan jangka panjang 2045,  yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan makin tinggi, serta kiprah Bangsa Indonesia yang lebih kuat dikancah dunia.

    "Oleh karena itu, sungguh tepat momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 ini mengangkat tema Maju Bersama Indonesia Raya. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya. Upaya ini dilakukan dalam bentuk upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah," ujarnya.

    Kemenpora juga mengajak pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, agar bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. Tumbuhkan kepedulian melalui perbaikan tata kelola pelayanan serta tingkatkan dukungan sumber daya pemuda Indonesia agar lebih baik.

    Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., dalam keterangannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki makna dan tujuan yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia.

    “Diharapkan generasi saat ini semakin sadar akan perannya dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, karena ditangan para generasi muda akan tercapainya cita-cita Bangsa Indonesia yang maju, adil dan makmur,” jelas Kapendam.

    Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO TNI AU, LO TNI AL, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini