• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pastikan Keamanan Jelang Pemungutan Suara Pilkada 2024, Personel Polres Jepara Tingkatkan Patroli

    Minggu, 27 Oktober 2024, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T14:16:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Jepara | Polres Jepara | Menjelang semakin dekatnya pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2024, personel Polres Jepara yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Candi (OMPC) tahun 2024 meningkatkan intensitas patroli ke beberapa objek vital dan wilayah rawan.

    Utamanya di Kantor penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu.


    Selain itu, personel kepolisian juga melakukan patroli langsung ke ke gudang penyimpanan logistik KPU Jepara, yakni di Desa Sukosono, Kecamatan Kedung, pada hari Sabtu (26/10/2024). 

    Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna selaku Kasatgas Operasi Mantap Praja Candi 2024-2025 mengatakan, patroli di gudang logistik, dilakukan untuk memastikan keamanan logistik sebelum pelaksanaan pilkada berlangsung. 

    Tak hanya patroli, petugas juga berupa pengecekan di area gudang logistik dan sekelilingnya.

    Hal ini untuk memastikan dan meminimalisir tindak pidana pencurian logistik Pilkada, maupun potensi kebakaran gudang logistik.

    “Kita rutin melaksanakan patroli ke gudang logistik, kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Jepara. Sekarang intensitas lebih ditingkatkan. Ini bertujuan untuk meminimalisir segala potensi hambatan selama pelaksanaan pilkada berlangsung,” ujar Kasihumas.

    Selama pelaksanaan patroli berlangsung, pihaknya mengingatkan dan menyampaikan kepada personel kepolisian yang menjaga untuk selalu waspada dan siaga segala potensi yang terjadi.

    “Dari hasil patroli kami keadaan masih dalam kategori aman dan terkendali. Kita berharap situasi di Kabupaten Jepara yang ada tetap kondusif menyongsong pemilihan pada 27 November akan datang,” tuturnya.

    Disampaikan, guna memastikan pilkada berjalan aman dan kondusif diperlukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, informasi yang jelas dan akurat tentang proses pilkada, termasuk pentingnya memilih, prosedur yang benar, dan hak-hak pemilih.

    “Termasuk pengamanan dari semua tahapan, kita berharap pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai,” imbuhnya. (hms/kabul).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini