• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pentingnya Kegiatan Posyandu Rutin di Desa Pancor Setiap Bulan

    Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T08:56:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Madura, Jatim | Kegiatan pos pelayanan terpadu (Posyandu) merupakan program dari pemerintah yang bertujuan memastikan kesehatan bagi masyarakat terutama  anak-anak dan juga para ibu. Di desa pancor kecamatan gayam Kabupaten Sumenep kegiatan posyandu juga rutin dilaksanakan tiap bulan.

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bidan desa Ibu Sri Wahyuni dan Perawat desa Bapak Adi Wiratno dari pukesmas Gayam. Melalui kegiatan ini, Para ibu dan anak-anak dapat memperoleh pemeriksaan kesehatan, Konsultasi, serta mendapatkan pelayanan imunisasi dan gizi yang memadai.


    Kegiatan posyandu pada balita yakni melakukan penyuluhan kepada para balita, mengukur berat badan, tinggi balita, memberikan imunisasi kepada balita berupa vaksin, dan memantau tumbuh kembang balita setiap bulan, serta memberikan imunisasi kepada ibu hamil. 

    Untuk posyandu lansia melakukan kegiatan pemeriksaan para lansia seperti mengukur tekanan darah, tinggi dan berat badan, serta mencatat keluhuan-keluhan yang diderita oleh lansia.

    Ibu Sri Wahyuni selaku bidan desa berharap agar kegiatan posyandu tetap terus dilaksanakan tiap bulannya "...mudah-mudahan kegiatan posyandu ini tetap bisa dilaksanakan setiap bulan, yang tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat di desa pancor..." Ungkapnya.

    Oleh karena itu, Partisipasi aktif seluruh warga desa pancor dalam kegiatan posyandu sangat di harapkan, Dengan dukungan dan keterlibatan masyarakat, diharapkan posyandu dapat terus memberikan dampak positif bagi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini