• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perkuat Sinergitas Jelang Pilkada 2024, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Menembak Bersama Forkopimda dan Mitra Kerja

    Kamis, 10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T08:27:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Yogyakarta, DIY |
    Dalam upaya memperkuat sinergitas dan menjaga soliditas di wilayah Yogyakarta menjelang Pilkada 2024, Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta menggelar Latihan Menembak di Lapangan Tembak Denhanud 474 Kopasgat. Acara yang berlangsung pada Rabu, 9 Oktober 2024 ini dihadiri oleh berbagai elemen penting, termasuk unsur Forkopimda, mitra kerja, serta rekan media dari wilayah Yogyakarta. Latihan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk keterampilan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan kerja sama lintas sektoral.

    Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla, dalam sambutannya menegaskan pentingnya sinergi di antara semua komponen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Latihan menembak ini bukan hanya sarana pengasahan keterampilan militer, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan membangun kerja sama yang lebih baik antar komponen, baik dari unsur TNI, Pemerintah Daerah, maupun elemen masyarakat lainnya," ungkap Kolonel Devi Erlita.


    Latihan ini dinilai memiliki peran strategis dalam menjaga situasi keamanan di Yogyakarta, terutama menjelang pesta demokrasi Pilkada 2024 yang diharapkan berlangsung aman dan damai. Kolonel Devi menambahkan bahwa sinergi yang baik antar lembaga adalah kunci utama dalam menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat, terutama di masa yang penuh dinamika seperti menjelang pemilihan kepala daerah.

    Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta, yang terdiri dari perwakilan Forkopimda, mitra kerja, dan rekan-rekan media. Mereka berkesempatan untuk mempraktikkan keterampilan menembak dengan panduan dari para instruktur profesional. Selain meningkatkan keakraban, latihan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat kerja sama yang sudah terjalin, sekaligus menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara TNI AL dengan komponen lainnya di Yogyakarta.


    Dengan motto "Jala Wira Braja", Lanal Yogyakarta terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan serta mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Latihan menembak ini diharapkan menjadi salah satu langkah positif dalam mempererat sinergitas yang lebih solid menjelang Pilkada 2024.

    Kolonel Devi Erlita berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar kerja sama antar instansi semakin kokoh dan mendukung terciptanya ketertiban di wilayah Yogyakarta.


    ( Bayu )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini