• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Samsat Tabanan Dikepung WP Tembus 1,8 Milyar Lebih

    Selasa, 08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T06:10:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Kantor UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi
    Daerah (PPRD) Samsat Tabanan dikepung wajib pajak (WP) setelah liburan hari raya galungan dan Kuningan. Hal ini berlangsung pada hari Senin tanggal 7 Oktober 2024, pagi hingga siang bahkan sampai sore menjelang tutup kantor masih banyak WP yang berdatangan untuk membayar pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat Tabanan.

    Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S.Sos, M.H., mengatakan bahwa "membludaknya wajib pajak kendaraan bermotor ini adalah karena kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk membayar pajak kendaraan bermotor, selain itu masyarakat sangat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Samsat Tabanan yang berkolaborasi dengan pihak Satuan Lalu lintas Polres Tabanan, Jasa Raharja dan pihak Bank yang ditunjuk". ujar I Ketut Sadar S.Sos, M.H.

    I Ketut Sadar, S.Sos., M.H., menjelaskan bahwa "untuk tanggal 7 Oktober 2024 berdasarkan data yang terhimpun penerimaan Samsat Tabanan mencapai 1,8 Milyar lebih yang bersumber dari PKB Samsat, Denda PKB Samsat, pokok SWDLLJK, Denda SWDLLJK dan Jasa Raharja." Jelas I Ketut Sadar, S.Sos M.H. , peraih magister hukum di universitas Mahendradatta ini. (Selasa 8/10/2024).


    Kepala Samsat Tabanan juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat atas partisipasi aktifnya untuk membayar pajak kendaraan bermotor. "kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat, seluruh staf Samsat Tabanan, dan stakeholder terkait seperti personil lalulintas yang bertugas di Kantor Samsat Tabanan, Jasa Raharja dan Bank BPD Bali cabang Tabanan. Karena berkat kecepatan layanan dan dengan ramah melayani masyarakat, sehingga capaian kinerja kantor Samsat Tabanan menjadi lebih baik". ungkap I Ketut Sadar, S.Sos, M.H., sang Inovator layanan cepat Samsat Tabanan ini.

    Terkait dengan membludaknya WP ini Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I Made Adi Sutapa, S.H., menyampaikan melalui Baur STNK Bripka I Made Suambara bahwa "telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan petugas yang profesional dan telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu pada saat ada lonjakan WP, loket Samsat keliling (Samling) juga disiapkan sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan WP yang mengarah ke loket Samsat Gelis/Drive thru". Kata Bripka I Made Suambara.

    Sedangkan dari beberapa wajib pajak yang ditemui menyatakan bahwa pelayanan Samsat Tabanan sungguh sangat luar biasa cepatnya, dan petugasnya juga sangat ramah. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Dian asal Banjar Pande - Tabanan yang nyamsat sepeda motor di loket Samsat Gelis. "Pelayanan Samsat Tabanan sangat bagus pak, cepat dan petugasnya juga ramah, hanya 2 menit selesai" Ungkap Ibu Dian.(App).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini