• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satlantas Polres Kendal Sosialisasikan Operasi Zebra Candi 2024 dan Berikan Penghargaan Kepada Pengguna Jalan Tertib

    Minggu, 27 Oktober 2024, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T18:23:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Jawa Tengah | Dalam rangka meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di Kabupaten Kendal, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal menggelar sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024. Kegiatan ini berlangsung di sekitar Alun-Alun Kabupaten Kendal dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Engkos Sarkosi, beserta sejumlah personel Satlantas lainnya. Kegiatan tersebut juga ditandai dengan pemberian penghargaan berupa sayuran dan helm kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas. Sabtu, (26/10/2024).

    Operasi Zebra Candi 2024 bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan pengemudi kendaraan bermotor. Dalam sosialisasi ini, Satlantas Polres Kendal menekankan pentingnya menggunakan helm saat berkendara serta membawa surat kelengkapan seperti SIM, KTP, dan STNK. Para petugas juga memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar masyarakat lebih disiplin saat berada di jalan raya.

    AKP Engkos Sarkosi menyatakan, “Keselamatan berlalu lintas adalah prioritas utama. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.”

    Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini mendapatkan respons positif dari masyarakat Kendal, terutama para pengendara yang merasa dihargai atas kepatuhan mereka terhadap aturan lalu lintas. Selain sayuran dan helm, reward ini diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi kepada pengguna jalan agar semakin taat pada aturan.

    Operasi Zebra Candi 2024 merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Kendal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Diharapkan, kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Kendal. (Kabul).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini