• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Surplus Pajak Air Permukaan Berkat Kegigihan Kepala Samsat Tabanan Dengan Stakeholder

    Kamis, 24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T10:44:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Bali, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Tabanan terus berupaya melakukan terobosan kreatif di luar pajak kendaraan bermotor, seperti halnya dengan memaksimalkan pendapatan dari pajak air permukaan. 

    Dari jumlah target sebesar Rp 338.022, 030,- pada tahun 2024, Saat ini sudah tercapai 1.170.436.694,- pada bulan Oktober 2024 , dengan jumlah obyek pajak 36 wajib pajak air permukaan.

    Sungguh sangat luar biasa Samsat Tabanan yang dimotori Sang Inovator Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S.Sos, M.H., telah berhasil membawa UPTD Samsat Tabanan mencapai capaian melebihi dari target. Tentu hal ini tidak lepas dari kepiawaian seorang leader dalam memimpin sehingga kesuksesan bisa diraih melebihi target.




    Kepala Samsat Tabanan Ketut Sadar, S Sos, M.H menjelaskan bahwa "peningkatan yang signifikan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, untuk melakukan pembayaran pajak air permukaan. Dan hal ini juga berkat arahan dari BPK RI Provinsi Bali untuk selalu melakukan evaluasi berkala terhadap wajib pajak (WP) air permukaan". Jelas I Ketut Sadar, S Sos, MH 

    Mengantisipasi pemberlakuan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 adalah Undang-Undang tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (UU HKPD). , Samsat Tabanan 
    terus berupaya mencari celah agar bisa melakukan peningkatan terhadap PAD provinsi Bali. "Seperti halnya pada hari ini kami melaksanakan MOU/ kesepakatan baru dengan wajib pajak Dtw Ulundanu Beratan Kecamatan Baturiti - Tabanan, dimana dalam kesepakatan tersebut dicantumkan terhitung mulai bulan Nopember 2024 WP Ulundanu membayar Rp 1.500.000, dari sebelumnya hanya Rp 225 ribu. Peningkatan tersebut menjadi 625 % dari sebelumnya. Diprediksi pada akhir tahun 2024 capaian air permukaan diperkirakan menjadi 1, 4 Milyard. Dan tahun 2025 kami optimis bisa mencapai 2 Milyar untuk air permukaan". Ujar I Ketut Sadar, S.Sos. M.H sang inovator layanan Cepat Samsat Tabanan, didampingi Putu Primadewi pendit SE, MAP, Kasubag Tu Samsat Tabanan.(App).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini