• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Yankes Habema Disambut Gembira Warga Puyagiya

    Jumat, 11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T13:57:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Sugapa Intan Jaya, MediaHabema | Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Pada hari Jumat, 11 Oktober 2024, Tim Patroli Satgas Yonif 509 Kostrad menyambangi Kampung Puyagiya, Distrik Sugapa, dan melakukan pelayanan kesehatan di tengah-tengah kegiatan pengamanan wilayah.

    Atas perintah Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Holomama pimpinan Lettu Inf Wanianto telah merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan patroli serta pelayanan kesehatan di Kampung Puyagiya. Personel medis beserta peralatan kesehatan dan obat-obatan diikutsertakan dalam tahap perencanaan dan persiapan tersebut. Kampung Puyagiya yang termasuk dalam daerah terpencil dan rawan terhadap kemungkinan gangguan OPM, memerlukan perhatian Satgas HABEMA, termasuk bidang pelayanan kesehatan.


    Oleh karenanya, saat melihat kehadiran Tim Patroli Satgas Yonif 509 Kostrad di Kampung Puyagiya, maka para warga menyambutnya dengan gembira. Dantonkes Yonif 509 Kostrad, Lettu Ckm Hadi Widiyanto, yang ikut dalam rombongan, langsung beraksi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa warga yang mengaku memiliki beberapa keluhan dengan kesehatannya masing-masing. Sebagai ungkapan terima kasih, Bapak Rio Mujizau, salah satu warga yang diperiksa kesehatannya, menyampaikan, “Terima kasih Komandan 509. Saya merasa sehat. Tuhan memberkati.”

    “Inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Puyagiya, merupakan wujud kepedulian TNI dalam memberikan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, guna mendukung program percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. (Dansatgas Habema /Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini